Thursday, January 18, 2018

Honda Monkey Spesial 50 Tahun, Koleksi Paling Imut

Bagaimanapun Honda terlanjur kepincut dengan Honda Monkey. Motor mini dengan seri asli Honda Z50 ini merupakan salah satu cerita sukses Honda yang sudah eksis sejak era 60’an.

Tidak salah jika Honda Jepang kemudian memperingati kejayaannya dengan meluncurkan edisi khusus ulang tahun, yakni Honda Monkey 50th Anniversary untuk pasar Jepang.

Secara kasat mata, versi spesial edition ini tidak banyak berbeda dari versi reguler. Hanya ada tambahan beberapa detil yang membuatnya berbeda sebagai edisi ulang tahun emas.

Perbedaaan pertama terletak pada emblem Honda di tangki yang kini timbul seperti versi Honda Monkey Kumamon. Ada juga tambahan emblem-emblem pemanis bertuliskan 50th Anniversary.

Perbedaan lainnya yaitu pelapis jok kotak-kotak motif tartan yang membuatnya tambah klasik. Eksterior juga mengadopsi warna klasik Honda era 60-70’an merah putih.

Fender depan dan belakang dicat kelir putih Pearl Sunbeam. Sedangkan rangka, lengan ayun, suspensi depan, dan lis pada tangki dicat warna merah. Komposisi warnanya mengingatkan Honda Z90.

Tidak ada yang berubah soal spesifikasi, karena tujuannya hanya untuk barang koleksi. Dimensi panjang masih 1.365 mm, lebar 600 mm dan tinggi 850 mm, serta tinggi jok 660 mm.

Ikutan kepincut ingin Monkey 50th Anniversary? Honda Jepang mematok harga harga 352.080 yen atau sekitar Rp 41 jutaan. Nah tinggal tunggu aja importir yang bawa masuk Monkey edisi khusus ini ke Indonesia.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Facebook

Kamu Pengunjung Ke

PROMOSI PRODUK ANDA DI SINI

About Me

MODIFCLASSIC.ID MODIFCLASSIC.ID